Fakultas Pertanian Gelar Yudisium dan Ramah Tamah Wisudawan/Wisudawati Periode September 2023

Yudisium dan Ramah Tamah Wisudawan/Wisudawati Periode September 2023 Fakultas Pertanian berlangsung secara khidmat. Bertempat di Lantai 1 Aula Fakultas Pertanian, kegiatan dihadiri oleh calon wisudawan/i beserta orang tua/wali, Senin (4/9).

Mengawali kegiatan, pembacaan berita acara oleh Prof. Dr. Ir. Salengke, M.Sc selaku Dekan Fakultas Pertanian. Selanjutnya pembacaan nama-nama wisudawan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. rer.nat. Zainal, STP., M.FoodTech serta pembacaan nama-nama dan pemberian plakat penghargaan kepada wisudawan/i terbaik oleh Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumberdaya, dan Alumni, Dr. Ir. Rismaneswati, SP., MP.

Dalam sambutannya, Prof. Salengke mengatakan kepada peserta yang akan resmi menjadi alumni setalah wisuda bahwa prestasi yang mereka raih hari ini adalah berkat kerja keras dan pengorbanan yang telah dilakukan. Ia menambahkan bahwa apa yang peserta para calon wisudawan capai hari ini juga merupakan kerja keras orang tua/wali yang senantiasa mendukung hingga akhir studi.

“Momen hari ini adalah momen yang patut kita syukuti karena jutaan saudara-saudara kita di luar sana yang usianya sama dengan ananda semua, tetapi tidak mendapatkan privilege untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut Prof Salengke mengungkapkan bahwa jumlah pendaftar yang ingin masuk ke Unhas hamper 47 ribu, sementara yang diterima hanya sekitar 7 ribu. Hal itu berarti sebanyak 40 ribu pendaftar yang gugur dalam proses penerimaan tersebut. Kegiatan diakhiri dengan sesi gladi resik tingkat fakultas sebelum proses wisuda keesokan harinya.